News Update :
Home » » Kegiatan Pelaksanaan Seminar dan DIKLAT PTK

Kegiatan Pelaksanaan Seminar dan DIKLAT PTK

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 07.09




Permenpan dan Reformasi Birokrasi Nomor Per/16/M.PAN-RB/11/2009 tanggal 10 November 2009 tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) menyatakan bahwa persyaratan dalam kenaikan golongan wajib sebagai syarat kenaikan pangkat/golongan III/a ke atas dengan minimal jumlah angka kredit yang bervariasi berdasar jenjang pangkat/golongannya. Salah satu kegiatan pengembangan profesi guru tesersebut adalah dengan melakukan PTK dengan tujuan; (1) untuk guru; meningkatnya profesioanlisme guru, (2) untuk lembaga; meningkatkan standar mutu sekolah dan ke (3) untuk peserta didik; untuk meningkatkan prestasi belajar.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menolong guru dan tenaga kependidikan untuk mengadakan PTK, sebab dalam kegiatan seminar dan DIKLAT PTK akan membahas tentang; pengertian PTK, mengapa PTK penting, langkah-langkah dalam dalam pelaksanaan PTK dan langlah-langkah membuat laporan PTK. Disarankan kepada guru, setelah mengikuti kegiatan ini bisa memberikan sosialisasi kepada teman-teman guru di sekolah tempat dia bekerja. dan tidak ada lagi guru yang tidak mampu melakukan PTK sehingga kenaikan pangkat/golongan guru, tidak terkendala lagi. Dengan melakukan PTK berarti semakin tinggi pangkat/golongan guru, maka semakin profesionallah dia dalam melakukan proses belajar mengajar. 

Menurut Ketua Panitia Rasid Rahman, S.Pd bahwa seminar tentang Penguatan Karakter dan Profesionalisme Guru akan dirangkaikan dengan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) rencana pelaksanaan pada tanggal 19 Februari 2013. Mengingat pentingya kegiaan ini Ketua panitia berharap bahwa seluruh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk memberikan Rekomendasi minimal  2 orang guru pada sekolah yang dipimpinya, mengapa harus 2 orang supaya dalam pelaksanaan seminar dan Diklat ini tidak akan menggangu kegiatan KBM di sekolah.
Ditulis Oleh La Ode Sarfila
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar